U2FsdGVkX195+fHqBq2gMzyB6ntFa3LfAeMQFa4roz8vrtgaRdo8qxJEyipK1KbWdCmooGheXxEzZxCxGBP4Sg==
Menemukan usaha kecil yang menjanjikan tentu saja tidaklah mudah, ditambah dengan modal  berkisar 1 Juta saja. Tetapi ternyata ada loh, jenis usaha kecil yang menguntungkan, dengan modal kecil, bahkan nyaris tanpa modal.

Saat ini, ide usaha modal 1 Juta menjadi salah satu topik paling dicari oleh orang banyak. Banyak ide usaha kecil yang dikira menjanjikan ternyata membuat rugi ketika dijalankan. Hal ini dikarenakan cara menjalankan usaha kecil yang salah. Untuk sukses dalam usaha kecil, diperlukan ide usaha yang kreatif. Tidak perlu modal besar, cukup dengan modal kurang dari 1 Juta saja, jika mampu melakukan inovasi dan berkreasi, akan sangat mendatangkan untung yang lumayan besar.

Kali ini, TrenDi Info akan membahas jenis peluang usaha, cukup dengan modal 1 Juta saja. Bahkan, beberapa jenis peluang usaha kecil yang menjanjikan ini, nyaris tanpa modal. Apa saja, berikut ulasannya.

usaha kecil yang menjanjikan modal 1 juta

Usaha Kecil Yang Menjanjikan Dengan Modal 1 Juta

1. Usaha Pembayaran Loket Listrik, PDAM, Pulsa, dan Sejenisnya

Usaha kecil yang menjanjikan pertama adalah membuka loket pembayaran semua jenis penagihan. Siapa yang mengira bahwa jasa loket pembayaran seperti pembayaran Listrik, PDAM, BPJS, dan lain sebagainya sangat menguntungkan. Dalam satu kali transaksi saja, kita bisa mendapatkan 1000 rupiah dari satu jenis transaksi.

Saat ini, setiap rumah pastinya menggunakan PLN, PDAM, dan BPJS. Dengan modal 1 juta saja, kita bisa memutar kembali modal tersebut dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Usaha ini akan semakin menjanjikan dengan ditambahnya produk layanan seperti menjual pulsa yang sangat dibutuhkan orang banyak. Ditambah lagi dengan adanya aplikasi yang mampu memberikan semua jenis layanan tagihan pembayaran tersebut dalam satu perangkat saja.

Usaha pembayaran loket dan pulsa saat ini memang sangat menjanjikan keuntungan. Kamu hanya perlu modal dibawah 1 juta saja untuk bisa memulainya. Kamu bisa melakukannya di rumah, di kampus, atau dimana saja. Tetapi dengan catatan, kamu wajib memiliki buku keuangan yah supaya kamu tidak rugi.
Pentingnya Buku Transaksi Keuangan Dalam Usaha Kecil Yang Baru Merintis

2. Usaha Jasa Pengetikan

Usaha kecil yang bisa kamu jalankan dengan mudah dan menjanjikan selanjutnya adalah dengan membuka usaha jasa pengetikan. Disini yang kamu butuhkan hanyalah Laptop, Kertas, dan Printer serta kemampuan mengetik cepat yang akan terasah dengan sendirinya. Walau harga Laptop dan printer bisa melebihi dari 1 juta, bukan berarti bisnis ini bukan usaha kecil yang menjanjikan. Intinya adalah menjadi usahawan yang kreatif.
Baca Juga : 5 Laptop Lenovo Core i5 Tahun 2018 Terbaik Untuk Bekerja dan Bermain Game
Kamu bisa meminjam laptop teman atau saudara mu, dan bisa juga mencicil membeli alat tempur tersebut. Tidak perlu takut, karena usaha jasa pengetikan saat ini semakin laris. Bukan karena minim persaingan, tetapi karena tingginya permintaan. Saat ini, orang-orang lebih memilih menggunakan jasa pengetikan dari pada mengetik sendiri dengan alasan lebih hemat waktu. Satu lembar hasil ketikan yang sudah dicetak, bisa dihargai 1000 rupiah hingga 1500. Bayangkan saja jika dalam sehari kamu bisa melayani pengetikan hingga 50 lembar saja.

Usaha kecil jenis pengetikan ini, sangat cocok jika kamu kombinasikan dengan usaha loket pembayaran dan pengisian pulsa diatas. Sehingga, keuntungan yang kamu dapat, bisa lebih besar. Semakin mampu kamu berinovasi, pastinya usaha kecil yang jalankan, akan menjadi usaha yang berkembang dan menjadi besar.

3. Usaha Cetak Foto

Jika kamu berminat menjalankan usaha pertama dan kedua, maka usaha kecil yang menjanjikan berikut ini sangat cocok untuk turut serta kamu jalankan dengan kedua usaha sebelumnya. Masih dengan modal 1 juta, usaha cetak foto saat ini sangat menjanjikan dan bisa mendatangkan untung besar. Tetapi bagaimana konsep bisnis yang tepat bagi usaha kecil dalam menjalankan usaha cuci cetak foto?

Intinya adalah kreativitas dan pintar memanfaatkan peluang. Jika konsumen hanya ingin mencetak pas foto saja, maka kamu bisa menggunakan printer yang ada. Dan jika konsumen mencetak foto dalam volume yang cukup banyak, kamu bisa mengoper orderan tersebut ke tempat cuci foto lainnya. Jalin kerjasama agar kamu bisa mendapatkan harga miring karena kamu akan menjual kembali hasil cuci cetak foto itu.

Berapa keuntungannya dari cuci cetak foto ini? Untuk menganti latar belakang Pas Foto saja, kamu bisa mengenakan tarif hingga 5 ribu rupiah. Dan satu kertas foto ukuran A4, bisa menghasilkan lebih dari 40 lembar Pas Foto ukuran 4 x 6.

Jika kamu belum memiliki skill untuk mengedit dan mencetak foto, kamu bisa mempelajari bagaimana menggunakan aplikasi edit foto di artikel berikut ini :
Cara Edit Foto Dengan Mudah Dengan Aplikasi Photoshop

4. Usaha Desain dan Cetak Undangan

Usaha modal 1 juta berikutnya dan pastinya menjanjikan keuntungan adalah membuka usaha desain dan cetak undangan. Usaha kecil yang menjanjikan berikut ini memang membutuhkan kemampuan ide mendesain gambar yang unik agar dapat bersaing. Namun, tahukah kamu kalau usaha desain dan cetak undangan ini bisa tanpa modal?

Tidak hanya modal 1 juta, usaha desain dan cetak undangan bisa saja menjadi usaha yang tanpa modal. Yang diperlukan adalah kerjasama bisnis yang perlu kamu jalin dengan teman-teman kamu. Minta teman-teman yang kamu anggap pintar dalam mendasin undangan dan cetaklah beberapa lembar untuk dipajang. Jika kamu mendapatkan orderan, kamu bisa mencetaknya di outlet cetak undangan dengan meminta harga reseller.

Apakah ini bisa berhasil? Tentu saja, intinya adalah kreatifitas dan inovasi. Hampir rata, desain undangan seperti undangan pernikahan selalu memiliki desain yang sama. Temukan desain unik dan menarik, agar kamu mendapatkan konsumen yang memang ingin mendapatkan desain undangan yang berbeda.

Secara pribadi, saya pernah membuat undangan ulang tahun untuk keponakan saya. Saya hanya menggunakan printer biasa, dan kertas undangan yang saya desain menjadi unik untuk anak-anak. Al hasil, saya mendapatkan orderan cetak undangan yang sebenarnya saya cetak diluar. Intinya, undangan membutuhkan desain, dan desain menghasilkan uang.

5. Usaha Kerajinan Tangan Unik

Usaha kecil yang menjanjikan berikut ini memang membutuhkan keterampilan. Namun, usaha ini bisa dikerjakan dengan hanya modal kurang dari 1 juta saja. Membuat kerajinan tangan seperti pernak pernik rumah tangga, mainan anak, atau juga tas hasil rajutan, bisa dijadikan usaha kreatif yang sangat prospektif.

Untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari usaha kerajinan tangan ini, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai media promosi. Dengan gencar melakukan promosi, dipastikan kamu bisa sukses menjalani usaha ini. Salah satu media yang paling efektif untuk mempromosikan adalah dengan menggunakan Fanpage Facebook. Kamu tidak memerlukan modal besar untuk mempromosikan produk kamu melalui Fanpage Facebook. Bahkan, kamu bisa mengubah Akun Facebook Pribadi kamu menjadi Fanpage. Berikut artikel yang mungkin bermanfaat tentang Fanpage Facebook :
Cara Membuat Akun Fanpage Facebook Untuk Mendukung Usaha Kecil Kamu

6. Usaha Jasa Install Ulang Laptop dan HP Berjalan

Selain menjual Laptop atau HP, ternyata jasa service seperti install ulang HP atau Laptop berjalan juga sangat menjanjikan. Jika kamu memiliki kemampuan dalam hal installasi perangkat ini, maka kesempatan besar ada didepan mata. Hanya bermodalkan alat install yang bermodal 1 jutaan, kamu bisa menghasilkan uang lebih besar.

Belum banyak jasa installasi HP dan Laptop dengan metode door to door ini. Padahal, banyak orang sering kali membutuhkan jasa ini karena mereka tidak memiliki waktu banyak untuk mengantarkannya ke jasa tukang service. Apalagi, jika kamu tinggal di daerah kampus yang hampir semua mahasiswa memiliki Laptop. Bayangkan saja, jika dari 1000 mahasiswa, 100 orang diantaranya menggunakan jasa kamu. Lumayan kan untuk bayar uang kuliah.

7. Menjual Artikel

Jika ke-enam usaha kecil yang menjanjikan dengan modal 1 juta diatas belum cukup memuaskan, maka kamu juga bisa memulai usaha tanpa modal tapi untung besar. Tapi apakah benar ada usaha yang tanpa modal? Jawabannya tidak.

Usaha tanpa modal bukan berarti kita tidak mengeluarkan pengorbanan seikitpun. Tentunya kita memerlukan tenaga, fikiran, dan kreativitas untuk dijadikan modal untuk membuka usaha. Saat ini, semua bisa dijual. Termasuk hasil tulisan kita. Jika sebelumnya usaha modal 1 juta, menjual artikel adalah usaha tanpa modal.
Cari Jasa Penulis Artikel Berkualitas dan Terpercaya serta Bergaransi? Disini Aja
Kamu hanya perlu menulis dan memberikan konten berkualitas kepada pelanggan kamu. Biasanya, artikel yang bagus akan dihargai mahal oleh pembelinya. Namun pada umumnya, harga dari artikel yang kita tulis disesuaikan dengan jumlah kata yang ada. Jika kamu berminat memulai usaha menjual artikel ini, kamu perlu mengetahui beberapa informasi terkait apa saja yang diinginkan oleh pembeli, seperti :


Beberapa artikel tersebut dapat menjadi pedoman awal bagaimana kamu akan memulai usaha tanpa modal ini.

8. Usaha Pembuatan Blog/ Website

Usaha modal 1 juta yang terakhir adalah membuka usaha pembuatan blog/ website. Saat ini, dunia pemasaran sudah mulai beralih ke sistem pemasaran berkonsep digital. Dengan modal 1 juta saja, kamu bisa memulai usaha ini dengan modal.
Modal 200 Ribu, Kamu Bisa Punya Website Sendiri
Bagaimana caranya? Untuk memulai usaha pembuatan blog/ website memang diperlukan waktu yang cukup lumayan. Namun beberapa hal yang diperlu kamu ketahui dalam bisnis ini, sudah banyak diberikan dengan cukup mencari di Google.

Usaha kecil yang menjanjikan ini merupakan salah satu profesi yang akan bertahan lama dimasa depan. Sehingga sangat disayangkan jika kamu belum mulai mempelajarinya. Kamu bisa membaca ulasan tentang menghasilkan uang dari jenis usaha ini di artikel yang berjudul :
5 Cara Menghasilkan Uang Dari Membuat Blog Bagi Pemula
Mungkin itu saja yang dapat kami rekomendasikan perihal usaha kecil yang menjanjikan modal 1 juta. Jika kamu memiliki rekomendasi usaha yang sama atau dengan jenis usaha tanpa modal, maka kami akan sangat berkenan menerima komentar kamu dibawah ini.

Tag : Usaha Kecil, Usaha Modal 1 Juta, Usaha Tanpa Modal, Usaha Kecil Yang Menjanjikan
Loading...