U2FsdGVkX195+fHqBq2gMzyB6ntFa3LfAeMQFa4roz8vrtgaRdo8qxJEyipK1KbWdCmooGheXxEzZxCxGBP4Sg==
Bulan puasa pasti dipenuhi dengan pasar yang berjualan jajanan. Begitu banyak jajanan yang laris manis disaat bulan puasa seperti jajanan makanan dan minuman. Dan hal ini menjadi peluang usaha bagi kamu yang ingin berbisnis jajanan. Usaha jajanan ini merupakan salah satu usaha paling laris yang bisa dilakukan dengan mudah dan juga dengan modal yang tidak begitu besar. Bahkan usaha ini bisa kamu kerjakan di rumah alias jadi usaha rumahan yang menguntungkan.

Bisnis kuliner memang mendapatkan perhatian khusus jika bulan puasa tiba. Karena memang, tradisi kita yang hampir selalu membeli makanan ataupun minuman untuk dijadikan hidangan saat berbuka. Jajanan buka puasa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan usaha sampingan karena setiap tahunnya, jajanan menjadi salah satu usaha yang paling menguntungkan disaat bulan puasa. Namun, apa sih jajanan paling laris di bulan puasa kali ini? Simak ulasannya berikut ini.
jajanan paling laris di bulan puasa, jajanan laris manis

Jenis Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa

1. Gorengan Tetap Jadi Jajanan Terbaik

Seperti yang kita tahu, bahwa gorengan selalu menjadi selebriti diantara jajanan paling laris di saat bulan ramadhan ini. Tidak hanya saat puasa, gorengan seperti bakwan, pisang goreng, tahu isi, tempe goreng, dan lain sebagainya menjadi jajanan yang pasti selalu dijual saat puasa seperti ini. Bahkan, diantara penjual jajanan gorengan, ada yang melakukan inovasi agar jajanan yang dijual laku keras. Seperti gorengan anti gemuk yang menggunakan minyak rendah kolestrol, dan ada juga yang menjual gorengan dengan bahan baku yang berasal dari tumbuhan organik yang bebas pupuk.

jajanan paling laris di bulan puasa
Jajan Gorengan Bikin Kenyang - Sumber : visitbandung.info

2. Bakso Aci Cocok Jadi Jajanan Yang Bikin Kenyang

Kalau kalian suka jajan bakso, pasti kamu hanya tahu bakso sapi atau ayam. Nah, sudah coba bakso Aci? Bakso Aci adalah jajanan kekinian yang mulai menjadi jajanan tren di Bandung, Jawa Barat. Jajanan ini sudah mulai merambah ke daerah lainnya, bahkan sudah dijual secara online. Jajanan ini menjadi sangat laris saat bulan puasa karena harganya yang tidak terlalu berat di kantong.

Bakso Aci - Sumber : IDN Times
Bakso Aci ini bisa menjadi inovasi bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan. Jajanan ini sangat hits saat ini, sehingga perlu sekali untuk kamu jual.

Jika berminat untuk menjual jajanan paling laris dan kekinian ini, yang kamu butuhkan hanya tepung tapioka, bawang putih, merica, dan garam. Bagi yang tidak asing mendengar Kata Cilok alias Aci di Colok, maka Baso Aci ini sebenarnya sama saja dengan Cilok yang banyak dijual sama mamang gerobak ganteng.

3. Es Buah, Segar Menyejukkan Hati

Jajanan paling laris di bulan puasa berikutnya adalah Es Buah. Sudah pasti jajanan ini akan sangat laris laku terjual karena untuk membuatnya saja sangat merepotkan. Karena repot membuat, orang-orang cenderung membeli untuk hidangan berbuka puasa. Jika dibandingkan dengan minuman segar lainnya, Es Buah memang menjadi pilihan paling bijak. Karena kandungan nutrisi yang ada dalam buah, bisa menjadi penambah stamina untuk orang yang berpuasa seharian yang kekurangan tenaga. Tetapi, sebaiknya gunakan pemanis alami yah. 

jajanan yang laris di jual di bulan puasa
Es Buah Segar - Sumber : buahaz.com

4. Martabak Manis dan Martabak Telor

Dan yang terakhir adalah martabak manis dan martabak telor. Jajanan yang laris manis terjual di saat bulan puasa ini paling sering dibeli saat malam hari. Mungkin karena termasuk jajanan pendamping kopi atau teh saat ngobrol santai di rumah bersama keluarga, martabak memang sangat cocok untuk dicoba. Dengan harga yang murah, bisa jadi pilihan usaha jika kamu ingin berjualan jajanan.

Martabak Manis - Sumber : beritasatu.com
Itulah kumpulan jajanan paling laris manis di bulan puasa yang pastinya bisa kamu coba untuk jual. Sayang dunk di bulan yang penuh rahmat ini, kamu tidak mencoba peruntungan usaha yang pastinya sangat menguntungkan. Intinya adalah melakukan inovasi agar jualan kamu laris laku terjual di pasaran.

Tag : Peluang Usaha, Usaha Rumahan, Jajanan Paling Laris, Bulan Puasa
Loading...