Manfaat dan Cara Membuat Akun Fanspage Facebook Untuk Promosi Usaha


Bagaimana cara membuat akun Fanspage Facebook? Dan apakah manfaat akun Fanspage Facebook? Kali ini TrenDi Info akan menjelaskan cara membuat akun Fanspage Facebook, dan manfaat akun Fanspage Facebook yang saat ini memang belum banyak orang tahu. Akun Fanspage Facebook adalah sebuah halaman media sosial yang banyak digunakan untuk membangun brand perusahaan agar lebih terpercaya. Fanspage memiliki pengertian dasar sebagai halaman penggemar.

Akun Fanspage Facebook merupakan salah satu fitur yang dikeluarkan oleh perusahaan Facebook yang memiliki fitur-fitur luar biasa. Jika digunakan secara maksimal, dengan membuat akun Fanspage facebook, usaha kecil yang kamu jalankan akan memiliki hasil dan menjadi peluang usaha yang menakjubkan.
manfaat dan cara membuat Fanspage FB

Manfaat Akun Fanspage Facebook

Sebelum membahas cara membuat akun Fanspage Facebook untuk promosi usaha, ada baiknya kamu mengetahui manfaat membuat akun Fanspage Facebook terlebih dahulu. Karena dengan mengetahui manfaat Fanspage Facebook, kamu akan mengerti betapa pentingnya peranan media sosial bagi usaha kamu.

1. Menjadikan Merek Perusahaan Semakin Terpercaya

Apakah kamu pernah melihat sebuah perusahaan ternama tidak memiliki Fanspage Facebook? Pastinya tidak. Fanspage atau halaman penggemar menjadikan sebuah merek semakin terpercaya. Bagaimana bisa?

Analoginya sangat sederhana. Semakin banyak penggemar di halaman Fanspage Facebook, maka semakin terpercayalah produk yang ditawarkan. Walau cara membuat akun Fanspage Facebook tidak terlalu rumit, namun kenyataannya untuk mendapatkan penggemar di halaman Fanspage sangatah susah. Untuk itu, jika kamu membuat akun Fanspage Facebook dan memiliki banyak penggemar, maka kamu akan merasakan manfaat Fanspage Facebook bagi usaha kamu.

2. Memudahkan Konsumen Untuk Berkomunikasi

Manfaat akun Fanspage Facebook selanjutnya adalah untuk memudahkan komunikasi antara kamu dengan konsumen. Akun Fanspage Facebook yang profesional, biasanya akan mencantumkan beberapa alamat atau nomor kontak yang bisa dihubungi konsumen. Semakin lengkap informasi kontak di Fanspage, maka semakin baguslah Fanspage Facebook yang dibuat.

Berbeda dengan akun Facebook pribadi yang harus menjalin pertemanan agar bisa berkirim pesan, berkirim pesan melalui Fanpage Facebook sangatlah mudah. Semua orang, baik yang bukan penggemar, dapat dengan mudah bertanya melalui chat. Hal ini sangat bermanfaat bagi usaha kecil kamu yang dimana akan membantu memudahkan kamu mengenalkan produk secara pribadi kepada konsumen.

3. Menjangkau Lebih Banyak Orang

Manfaat dari membuat akun Fanpage Facebook yang paling utama adalah dapat menjangkau lebih banyak orang. Berbeda dengan akun Facebook biasa yang hanya dapat menjangkau orang-orang yang berteman saja. Membuat akun Fanpage Facebook akan secara otomatis menjangkau orang-orang yang tidak kamu kenal. Akun Fanpage Facebook biasanya akan direkomendasikan secara otomatis oleh Facebook di beranda halaman pribadi orang lain.

Selain itu, akun Fanpage Facebook juga memiliki fitur Facebook Instant Article atau FIA. FIA ini merupakan fitur bagi pemilik halaman yang berfungsi sebagai media publikasi berformat artikel. Kamu bisa membuat artikel tentang produk kamu di FIA tersebut tanpa harus memiliki website berbayar. Kamu bisa menggunakan blog gratisan dari Google yakni blogspot untuk menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel tentang Facebook Instant di tautan di bawah ini :


Cara Membuat Akun Fanspage Facebook

Setelah mengetahui manfaat Fanspage Facebook bagi usaha kamu, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat akun Fanspage Facebook dengan mudah. Namun sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki akun Facebook ya. 

1. Menyiapkan Foto Profil dan Foto Kronologi Yang Menarik

Sebelum mulai membuat akun Fanspage, ada baiknya kamu menyiapkan foto profil yang menarik. Sesuaikan foto dengan merek dagang atau produk yang akan kamu jual. Upayakan untuk tidak menggunakan gambar yang diambil dari Google. Setelah itu, buat juga foto kronologi yang mendukung Fanspage Facebook kamu. Kamu bisa mengedit gambar menggunakan Photoshop. Jika kamu belum tahu cara mengedit gambar dengan Photoshop, kamu bisa menyimak ulasannya di artikel berikut ini :

2. Login ke Akun Facebook Kamu

Setelah semua siap, maka kamu hanya perlu masuk ke akun Facebook Pribadi kamu. Usahakan untuk menggunakan akun Facebook pribadi yang sudah memiliki banyak teman. Hal ini akan berguna untuk mengundang penggemar Fanspage Facebook lebih banyak.

3. Membuat Fanpage

Langkah selanjutnya, cara membuat Fanpage Facebook adalah :

  • Silahkan kamu login ke facebook terlebih dahulu sehingga tampilan seperti di bawah ini. Setelah itu pilih menu tanda panah di pojok kanan atas, kemudian pilih "Buat Halaman"
    manfaat, cara membuat akun Fanspage Facebook
  • Setelah masuk ke menu selanjutnya silahkan pilih halaman kamu termasuk dalam halaman apa? Tempat atau bisnis lokal, Perusahaan, Produk, Artis, Hiburan, Komunitas? Pilih sesuai yang kamu inginkan. Misalnya pilih "artis" klik artis. 
    cara membuat akun fanspage facebook
  • Setelah kamu memilih kategori "Artis" maka akan tampil seperti di bawah ini. Ada banyak pilihan dalam kategori artis, silahkan pilih sesuai yang anda inginkan. Seperti contoh di bawah Artis dengan nama "Syahrini".
    ini cara membuat fanspage facebook
  • Nah form selanjutnya tampilan seperti di bawah ini. Silahkan isi kata-kata tentang artis tersebut, jika mempunyai web silahkan cantumkan, dan alamat facebook sekalian.
    cara buat fanspage facebook
  • Silahkan unggah foto untuk fanspage yang sudah disiapkan sebelumnya seperti gambar di bawah ini. NB : maaf kalo bukan foto syahrini. 
    membuat fanspage fb
  • Dan selanjutnya isikan semua sesuai perintah di form, lakukan hingga selesai hingga yang terakhir "Simpan". Dan akhirnya kamu sudah memiliki Fanspage Facebook
Mudah bukan membuat akun Fanspage Facebook ini. Jangan lupa untuk kirim komentar kamu, dan like akun Fanspage TrenDi Info juga yah.

Sumber Gambar dan Panduan di ambil dari : LASTKIND PROMOTION

0 Response to "Manfaat dan Cara Membuat Akun Fanspage Facebook Untuk Promosi Usaha"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...