5 Cara Investasi Emas di Pegadaian Bagi Pemula

▼▼Dapatkan Voucher Hingga 100.000 Di Sini▼▼
Bagaimana cara investasi emas di Pegadaian agar kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar? Banyak orang yang belum tahu bahwa saat ini Pegadaian dapat menjadi salah satu tempat untuk berinvestasi emas. Baru sedikit orang saja yang pernah berbagi pengalaman menabung emas di Pegadaian dikarenakan minimnya promosi yang dilakukan pihak perusahaan. Namun bagi pemula yang ingin mencoba investasi emas melalui jasa Pegadaian, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca agar investasi kamu memperoleh hasil yang maksimal.

cara investasi emas di pegadaian

Cara Investasi Emas di Pegadaian Bagi Pemula

Pegadaian adalah suatu badan yang melaksanakan kegiatan keuangan dalam hal gadai sehingga masyarakat mendapatkan pinjaman dana segar. Pengertian ini secara harafiah mengandung makna Pegadaian hanya memiliki fungsi pemberian modal melalui jaminan barang. Padahal saat ini Pegadaian sudah memiliki banyak fungsi lain selain dengan metode jaminan barang seperti menabung atau investasi emas.

Cara investasi emas di Pegadaian sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa memilih metode-metode yang ditawarkan oleh pihak pegadaian, tentunya dengan biaya investasi yang sangat terjangkau. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa, investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang paling aman dan minim resiko. Karena harga emas sendiri selalu mengikuti nilai mata uang dunia. Bagi para pemula yang ingin melakukan investasi emas di Pegadaian, berikut beberapa cara investasi emas yang dapat kamu temukan di Pegadaian.

1. Menitip Emas

Banyak yang beranggapan bahwa menaruh emasnya di rumah itu tidak aman dan rentang hilang atau pun lupa untuk menaruhnya. Namun sekarang jangan panik dulu, karena saat ini sudah ada beberapa cara untuk menyimpan dan menginvestasikan emas yang kamu miliki dengan aman yaitu dengan adanya peran ‘pegadaian’.

Walaupun barang yang dapat diinvestasikan ada beragam misalnya reksa dana, saham, rumah, namun emas memiliki kemudahan untuk diinvestasikan di Pegadaian. Emas masih mendapatkan perhatian yang lebih karena emas bisa digunakan untuk penunjang keseharian kamu yang bisa digunakan dalam penampilan sehari-hari serta bisa digunakan sebagai tabungan ke depannya.

Dari beberapa pengalaman investasi emas di pegadaian, menitip emas yang kita miliki menjadi salah satu cara investasi emas di pegadaian yang sangat menguntungkan. Kenapa tidak? Dengan menitipkan emas yang kamu miliki, Emas yang kamu miliki akan dijamin keamanannya. Kamu hanya perlu mengeluarkan  biaya penitipan emas yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000 setiap 100 gramnya setiap bulan. Dalam kata lain, emas yang kamu titipkan itu mendapatkan asuransi dan jangan khawatir jika perhiasaan kamu akan hilang.

2. Mencicil atau Kredit Emas

Selanjutnya kamu juga bisa berinvestasi emas dengan mengajukan kredit emas di Pegadaian. Dengan mencicil di Pegadaian, kamu juga bisa memilih emas yang ingin anda bawa pulang. Kamu cukup membayar uang muka saja sekitar 20-30% dari nilai atau harga emas. Setelah itu kamu bisa mencicilnya sekitar 1 hingga 36 bulan dengan besar cicilan yang tidak besar. Apabila waktu tenggang proses pencicilan ini sudah dapat terlunasi, kamu bisa mendapatkan emas dalam waktu sekitar 2 minggu dari waktu pelunasan cicilan.

Baca Juga : Mau Minjam Uang Tanpa Jaminan? Coba Kredit Tanpa Agunan Di Bank Ini

Untuk bisa mencicil emas ini, kamu dapat mengunjungi Pegadaian terdekat atau langsung mengunjungi situs onlinenya di https://pegadaian.co.id. Namun yang perlu diingat bahwa berurusan dengan Pegadaian online sangat beresiko dikarenakan proses yang berlangsung akan memakan waktu panjang. Untuk itu kamu lebih baik mendatangi secara langsung kantor Pegadaian terdekat untuk bisa mengetahui prosedurnya dengan lebih jelas.

3. Membuat Tabungan Emas

Emas yang sampai detik ini masih dianggap sebagai benda yang digunakan untuk orang-orang menabung. Bahkan emas dianggap barang yang sangat bisa memberikan keuntungan lebih dibanding hanya menabung uang dalam bank. Investasi yang ada sampai detik ini pun juga beragam, salah satunya dengan adanya tabungan emas.

Konsep ini memang belum banyak yang paham karena memang belum terlalu banyak masyarakat semua kalangan menggunakan teknik ini. Tabungan emas dimaksudkan untuk anda yang membeli emas serta dititipkan dalam Pegadaian, namun anda juga dapat mencairkannya suatu saat. Jadi teknik ini bisa digunakan bagi anda yang ingin menabung bukan dalam wujud uang, namun emas.

Cara investasi emas di Pegadaian dengan membuat tabungan emas adalah yang paling diminati saat ini. Karena kita dapat membeli emas dengan konsep menabungkan uang dengan jumlah nominal dari 5.000 rupiah saja. Bahkan harga emas yang kamu miliki nantinya, akan mengikuti harga emas pada saat itu juga. Misalnya saja harga emas hari ini adalah Rp. 500.000/ gr nya dan kamu menabungkan uang sebesar Rp. 250.000,-. Maka kamu akan mendapatkan emas sebanyak 0,5 gram. Sebulan kemudian, harga emas melonjak menjadi 600 ribu rupiah, sehingga tabungan yang kamu miliki otomatis akan bertambah menjadi 300 ribu rupiah.

4. Menggadai Emas

Kebutuhan mendesak pasti akan selalu datang, jadi bagi kamu yang sedang membutuhkan kebutuhan yang sangat mendesak dan ingin meminjam uang tanpa bunga besar, kamu bisa menggunakan cara investasi ini.

Terlebih lagi bagi kamu yang tidak ingin kehilangan barang kamu untuk dijual, kamu bisa memanfaatkan metode gadai emas ini untuk mendapatkan uang walaupun hanya sekedar sementara. Kamu bisa menjual emas yang kamu miliki dengan menitipkannya di Pegadaian sementara waktu. Besaran pinjaman kamu bisa didapatkan dari 85% harga emas. Namun kamu bisa mengambil emas kamu kembali dengan mudah setelah pinjaman berakhir.

5. Arisan Emas

Dan cara investasi emas di pegadaian yang terakhir adalah dengan melakukan arisan emas. Arisan yang biasa digunakan adalah logam mulia dan digadaikan di Pegadaian. Setiap bulan biasanya bisa dilakukan satu kali undian atau pun lebih, tergantung kesepakatan oleh beberapa orang yang telah sepakat mengenai arisan itu. Emas yang digunakan untuk arisan kurang lebih minimal 1 gram dan tidak ada batasan maksimalnya.

Kamu bisa mengumpulkan para anggota dan menjadikan Pegadaian sebagai mediator arisannya. Jadi tidak ada yang perlu repot menyimpan uang dan emasnya bukan? Apalagi bagi para ibu-ibu yang memiliki kelompok arisan, akan menjadi kesempatan besar untuk memulai berinvestasi emas.

TrenDi Info | Informasi Trendi Setiap Hari
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar