8 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android Untuk Pemula


Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - Bahasa Jepang saat ini memang menjadi bahasa yang sangat penting selain bahasa Inggris. Namun kursus bahasa Jepang sendiri sangatlah mahal, dan tentu saja tidak mudah. Untuk itu, bagi kamu yang baru mau belajar bahasa Jepang, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu dapatkan di Play Store berikut ini.
aplikasi belajar bahasa jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Untuk Android

1. Learning Japanese Free

Tidak perlu membayar kursus Jepang yang mahal untuk bisa lancar berbahasa Jepang. Kamu cukup menggunakan aplikasi belajar bahasa Jepang bernama Learning Japanese untuk mempraktikkan sekaligus menghafal setiap kata dalam Bahasa Jepang kamu. Aplikasi buatan Sagetsang ini sangat dapat membantu kamu dalam mengucapkan kata dalam Bahasa Jepang seperti tanggal, jumlah, dan waktu. Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah di Play Store ponsel pintar kamu.

Kelebihan lainnya dengan menggunakan aplikasi ini yaitu pembelajaran setiap kata di dalamnya sangat banyak. Dalam aplikasi belajar bahasa Jepang ini terdapat beragam kuis yang dapat digunakan untuk mengasah kemampuan Bahasa Jepag kamu agar semakin lancar. Aplikasi ini lebih memberikan contoh percakapan dalam Bahasa Jepang dan bisa memberikan 16 topik yang berbeda untuk kamu. Jadi kamu lebih bisa mendapatkan hingga dua ribu contoh percakapan dalam Bahasa Jepang nantinya untuk dapat kamu contoh. Aplikasi belajar bahasa Jepang keluaran Sagetsang ini telah diunduh hingga lebih dar 1 Juta kali di Google Play Store.

2. Tae Kim’s Guide to Learning Japanese

Aplikasi android untuk belajar bahasa Jepang selanjutnya adalah Tae Kim's. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berisi panduan yang dapat digunakan secara online. Aplikasi ini hampir menyerupai buku dan sangat mudah digunakan dan dipahami bagi pemula sekalipun di dunia bahasa Jepang.

Aplikasi ini menyediakan panduan dengan level terendah hingga tertinggi agar kita bisa belejar bahasa Jepang dengan lebih terstruktur. Aplikasi belajar bahasa Jepang Tae Kim's Guide ini terdiri dari beberapa bagian seperti penataan bahasa/ tata bahasa, struktur, dan pastinya perbendaharaan kata atau kosa kata.

Bagi pemula yang baru mulai belajar bahasa Jepang, aplikasi ini akan memandu kamu untuk belajar memeperkenalkan diri dalam bahasa Jepang. Setelah itu, kamu bisa memilih belajar ketahapan selanjutnya seperti bagaimana menggunakan kalimat ekspresi dan lain sebagainya. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu kali.

3. Obenkyo

Aplikasi Obenkyo merupakan aplikasi keluaran Atomusk dan telah diunduh hingga 1 juta kali di Play Store. Aplikasi belajar bahasa Jepang ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti :

  • Katakana - Fitur yang mengajarkan cara menulis huruf katakana dengan stroke order,
  • Hiragana - Fitur yang berisi daftar dari huruf hiragana serta stroke order,
  • Numbers - Fitur untuk mempelajari angka yang dipisah dari huruf katakana dan Hiragana (dalam Kanji),
  • Kanji - Daftar kanji yang dipisahkan dalam beberapa level JLPT lengkap dengan stroke order
  • Vocabulary - Kosakata yang anda dapat hafalkan berdasarkan tingkat JLPT dari Android
  • Particles - Kata hubung yang sering digunakan dalam bahasa Jepang.

Terdapat dua pilihan tema yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi belajar bahasa Jepang ini. Yakni tema dark atau gelap, dan tema bright atau terang.

4. ColorDict

Aplikasi ini lebih tepatnya adalah aplikasi yang berisi kamus yang dapat kamu gunakan sewaktu online maupun offline. Kamu bisa belajar dari Bahasa Inggris ke Jepang maupun Jepang ke Inggris. Penggunaannya pun cukup mudah karena kamu akan melihat beberapa panduan untuk menulis dengan huruf kanji.

Jika kamu ingin mempelajari huruf dan Bahasa Jepang, kamu bisa memilih aplikasi ini untuk belajar menulis huruf-huruf Jepang. Dalam aplikasi ini juga terdapat pembelajaran tentang tata bahasanya juga. Aplikasi ini memiliki predikat baik karena banyak sekali pengguna yang memberikan komentar positif. Aplikasi ini diunduh hingga 5 Juta kali di play store.

5. NihongoUp Japanese

NihongoUp saat ini sudah menjadi sebuah group besar dalam belajar bahasa Jepang secara online. Sehingga kamu bisa berinteraksi dengan komunitas yang mungkin juga ada orang Jepang didalamnya.

Dikutip dari situs Wikipedia, NihongoUp adalah sebuah game edukasi yang menggunakan teknologi Adobe AIR. Aplikasi belajar bahasa Jepang NihongoUp ini kompatibel dengan beberapa perangkat seperti Microsoft Windows, Mac OS X dan Linux, iPhone, Android, dan Windows Phone 7.

Aplikasi ini harus kamu pilih ketika kamu ingin mengikuti tes resmi JLPT atau sejenis TOEFL dalam Bahasa Jepang. Namun sayangnya kamu juga harus membutuhkan koneksi internet agar bisa membuka aplikasi dan menjalankannya. Di dalam aplikasi ini banyak fitur yang menunjukkan kosa kata dan bahasanya. Walaupun pilihan kosa katanya banyak, kamu bisa memilih tahapan grade di dalam aplikasi ini sesuai kemampuan kamu.

6. Learn Japanese Pharasebook

Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi lainnya karena kamu bisa belajar Bahasa Jepang hanya dari ponsel pintar kamu. Penggunaan aplikasinya juga sangat mudah untuk digunakan oleh kamu yang masih pemula. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menjalankan aplikasi ini secara offline.

Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi pertama pada Android yang bisa kamu gunakan untuk belajar. Aplikasi ini dikembangkan oleh Circlebit Lab dan menyediakan materi yang sangat terbilang lengkap untuk belajar Bahasa Jepang, seperti mulai belajar kanji, katakana, hiragana. Di dalam aplikasi ini juga dilengkapi bagaimana mengucapkan kata-kata ini dalam sehari-hari.

7. Learn Japanese 6,000 Words

Aplikasi Japanese 6,000 Words merupakan aplikasi android belajar Bahasa Jepang paling populer di Play Store saat ini. Aplikasi ini akan membantu kamu belajar dengan dibantu oleh gambar yang sesuai dengan bahasa yang dimaksud. Bahkan kamu juga dapat mendengarkan lafalan kata yang benar karena aplikasi ini dilengkapi dengan rekaman yang diucapkan oleh native speaker.

8. Partikel Bahasa Jepang +

Mungkin aplikasi ini masih terdengar cukup asing di telinga orang-orang karena jarang sekali digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat Android kamu dan memudahkan kamu untuk mempelajari Bahasa Jepang dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan 15 materi yang menyediakan partikel dasar Bahasa Jepang yang bisa kamu pelajari. Jadi bagi kamu yang masih ingin mempelajari Bahasa Jepang dalam tahap awal, kamu bisa memilih aplikasi ini untuk proses belajar.

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat popular untuk mendampingi kamu yang ingin fasih Bahasa Jepang. Jika kamu memiliki keterbatasan mengenai struktur bahasa, aplikasi ini dianggap mampu membantu dan mengatasi permasalahan kamu. Selain keunggulannya, aplikasi ini juga memiliki desain UI yang sangat menarik.

Dengan adanya navigasi yang ada setiap tahapannya pada pembelajarannya membuat setiap kosa kata pada frase kalimatnya menjadi lebih mudah dihafal, sehingga kamu juga mengikutinya dengan mudah dan terdampingi.

Masih banyak aplikasi belajar bahasa Jepang untuk smarphone yang dapat kamu temukan di Playstore. Tetapi kamu bisa mencoba 8 aplikasi belajar bahasa Jepang untuk Android yang kami rekomendasikan tersebut. Selamat belajar bahasa Jepang yah, siapa tahu ntar ketemu Naruto atau Monkey. D. Luffy.

0 Response to "8 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android Untuk Pemula"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...