Terulang Lagi, Tenaga Kerja Indonesia Tewas Di Malaysia

PROMOTED BY
TrenDi Info - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur yang bekerja di Malaysia mendapatkan nasib yang sangat mengenaskan. Pasalnya TKI yang bernama Adelina ini harus kehilangan nyawanya akibat perlakuan majikannya.

Adelina mengalami bekas luka yang sangat serius yang menyebabkan ia kehilangan nyawanya. Menurut keterangan dokter, Adelina menderita memar di kepala dan wajahnya. Dia juga menderita kegagalan multi organ sekundar akiban anemia.

TKI Tewas di Malaysia
Kondisi Korban Saat Di Temukan - Sumber : Kompas.com
Sehari sebelumnya, Adeline ditemukan di depan beranda rumah bertingkat dua sang majikan di Taman Kota Permai, Kota Penang, Malaysia dalam kondisi mengenaskan. Tetangganyapun mengonfirmasi sering mendengar majikan Adeline berbicara dengan suara keras dari dalam rumah dan mengancam akan memecat Adeline. Kini, majikannya sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan.

Pernyataan Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Penang

Konsulat Jenderal Indonesia ( KJRI) di Penang, Malaysia mengaku tidak menerima laporan tindakan penganiayaan dari tenaga kerja Indonesia yang tewas. Kabar korban yang bernama lengkap Adelina Lisao ini diketahui ketika berita kematiannya muncul di media massa.

TKI tewas di malaysia
KJRI Penang - Sumber : Covesia.com
Pelaksana fungsi konsuler KJRI Penang, Neni Kurniati mengatakan Adelina telah bekerja dengan majikannya di Bukit Mertajam sejak Desember 2014. Dalam masa waktu kerja yang dimiliki korban, tidak pernah ada keluhan atau aduan tentang tindak pidana yang dilakukan majikannya.

Kurniati mengatakan Adelina memiliki paspor yang sah dan KJRI sedang memeriksa tentang perizinan resminya untuk bekerja di Malaysia. Dia menyatakan KJRI sedang berupaya menelusuri keluarga Adelina di Indonesia karena paspor terakhir perempuan tersebut mengindikasikan alamat yang berbeda.

Tersangka Pembunuhan Langsung Diamankan

Dalam hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, telah ditangkap tiga orang tersangka. Mereka adalah  perempuan berusia 36 tahun, pria berusia 36 tahun, dan seorang ibu berusia 60 tahun yang adalah majikan korban.

Sehari sebelum meninggal, Adelina tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran tim penyelamat yang berupaya mengevakuasinya. Dia hanya melirik dan menggelengkan kepala. Bahkan terdapat seekor anjing berjenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali dan berada di sampingnya terus menyalak kepada petugas.

Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri menegaskan, majikan harus bertanggung jawab atas kematian tenaga kerja Indonesia bernama Adeline (21) yang tewas mengenaskan. Jajaran di kementeriannya, lanjut Hanif, telah berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia yang berkedudukan di Kuala Lumpur untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Tag : TKI Tewas Di Malaysia, Berita Nasional
Rekomendasi Untuk Anda × +
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar

BANTU KAMI