U2FsdGVkX195+fHqBq2gMzyB6ntFa3LfAeMQFa4roz8vrtgaRdo8qxJEyipK1KbWdCmooGheXxEzZxCxGBP4Sg==

TrenDi Info - Dalam dunia kesehatan terlebih pada dunia Farmasi, obat-obatan merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam menunjang proses pelayanan kepada pasien. Obat merupakan salah satu cara bagi masyarakat untuk memperbaiki kesehatan atau sekedar untuk mencegah datangnya penyakit.

Namun bagaimana jika obat yang dikonsumsi merupakan sumber penyakit baru yang memperburuk kondisi pasien? Baru-baru ini, terdapat kabar yang cukup meresahkan masyarakat terkait adanya virus didalam salah satu jenis obat yaitu parasetamol. Walaupun kabar ini telah diklarifikasi oleh pihak berwenang setempat, tentu saja hal ini merupakan sebuah bentuk yang kemungkinan besar akan terjadi pada obat-obatan yang kita konsumsi.

Permasalahan Dalam Dunia Farmasi Saat Ini

Dalam berbagai kasus di seluruh dunia, adanya dampak negatif setelah mengkonsumsi obat sering terjadi karena obat yang dikonsumsi merupakan obat palsu. Obat-obatan ini dibuat sedemikian rupa dan dijual bebas dipasaran atau bahkan di apotek atau di toko obat setempat.
teknologi blockchain pada farmatrust
Ilustrasi Obat - Sumber : autoimuncare.com

Menurut riset yang dilakukan oleh WHO (The World Health Organization) peredaran obat-obatan palsu ini berada paling banyak berada di negara berkembang dengan pendaptan perkapita yang rendah. Riset ini menjelaskan bahwa  resiko terbesar dalam mengkonsumsi obat-obatan palsu adalah dapat menyebabkan kematian. Hal ini diperkuat dengan adanya temuan di beberapa Negara Afrika yang dimana terdapat lebih dari 125.000 orang mengalami kematian karena mengkonsumsi obat-obatan palsu.

FarmaTrust, Platform Unggulan Untuk Masalah Peredaran Obat Palsu

Jadi bagaimana seharusnya tindakan yang dilakukan untuk mencegah kasus seperti tersebut diatas terjadi kembali? Dalam hal ini, kita memang tidak bisa menyalahkan satu pihak saja seperti pemerintah, namun semua aspek dalam masyarakat memiliki peranan yang sama dalam mencegah kejadian yang sangat merugikan ini.
review ico farmatrust
FarmaTrust - Sumber : Farmatrust.io

Peredaran obat-obatan palsu yang kian marak sebenarnya disebabkan karena tidak adanya perhatian secara menyeluruh dari tingkatan paling bawah hingga tingkatan paling atas. Ditambah belum adanya penerapan teknologi yang belum mampu mengendalikan peredaran obat-obatan saat ini. Untuk itu, saat ini telah hadir sebuah teknologi yang menggunakan sistem Blockchain dengan mengkombinasikan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mengatasi kejadian yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

Sebuah project besar berupa Initial Coin Offering (ICO) melalui platform yang disebut dengan FarmaTrust menjadi solusi yang dapat menanggulangi permasalahan dibidang industri distribusi obat-obatan. FarmaTrust merasa ikut bertanggung jawab dan tergerak untuk ikut serta dalam mencegah kejadian yang telah menghilangkan banyak nyawa. FarmaTrust yang merupakan salah satu perusahaan StartUp di Inggris mencoba  menggabungkan teknologi dengan kesehatan khususnya di bidang farmasi.

Teknologi Blockchain dan Kecerdasan Buatan Untuk Menyelamatkan Nyawa Dan Menciptakan Efisiensi

FarmaTrust adalah sebuah project yang menggunakan tekhnologi Blockchain dan AI (Artificial Intelligence) yang dapat membantu mengawasi peredaran obat-obatan palsu yang membuat resah masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi Blockchain adalah sebuah teknologi database yang memiliki suatu keunggulan yang dimana sistem ini dapat membaca transaksi volume besar dengan aman. Dengan mengkombinasikan teknologi Blockchain bersama teknologi kecerdasan buatan (AI) dipastikan bahwa, Platform FarmaTrust mampu menjadi solusi yang sangat tepat dalam mencegah alur distribusi farmasi yang buruk.
Secure the Pharmaceutical Supply Chain by removing inefficiencies and fake drug with a Blockchain and AI enabled FarmaTrust platform – code  named   Zoi
Platform ini sangat bermanfaat di dalam industri farmasi mengingat kekhawatiran banyak pihak atas maraknya peredaran obat-obatan palsu yang terjadi di masyarakat dunia saat ini. Platform ini memungkinkan penggunannya, baik itu pihak masyarakat umum, perusahaan farmasi, pemerintah dan juga regulator untuk dapat memastikan obat-obatan yang mereka beli secara online adalah obat-obatan resmi dan sesuai dengan standar kesehatan.
review farmatrust

Kombinasi antara kedua teknologi Blockchain dan AI pada FarmaTrust akan mengamankan rantai pasokan dibidang obat-obatan yang menghilangkan ketidak efisiensi alur distribusi serta peredaran obat-obatan palsu. FarmaTrust memiliki sistem yang diharapkan mampu menjadi kekuatan dalam penerapannya seperti :
  1. FarmaTrust menggunakan teknologi AI dalam interaksi para pengguna untuk melakukan analisis data dan untuk memastikan bahwa klien mendapatkan yang terbaik dari apapun yang mereka butuhkan dan bahkan membantu mereka membuat keputusan terbaik.
  2. FarmaTrust menggunakan analisis data yang besar (Big Data Application) sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki produk dan layanannya. Data dikumpulkan saat pengguna melakukan aktivitas sehari-hari di internet dan dianalisis secara rinci dengan menggunakan teknologi AI. Namun, penting untuk dicatat bahwa FarmaTrust tidak mengumpulkan data sensitif tanpa kesadaran pengguna.
  3. Platform FarmaTrust dapat di gunakan oleh semua lapisan masyarakat di seluruh dunia. Hal ini menjelaskan bahwa platform FarmaTrust merupakan layanan mutahir yang mampu diakses di seluruh dunia.
  4. FarmaTrust, dengan Token Digital bernama FTT akan jmenjadi token utility yang di gunakan untuk mengakses semua layanan dan produk dari FarmaTrust.

Bergabung Bersama FarmaTrust Untuk Menjadikan Dunia Kesehatan Lebih Baik

Tujuan utama dari platform FarmaTrust adalah membantu semua masyarakat dunia dari peredaran dan transaksi obat-obatan palsu serta meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik. Platform ini diharapkan mampu  mengurangi peredaran narkoba yang saat ini sangat marak terjadi yang menjadi salah satu penyebab jatuhnya korban nyawa.

Platform ini diciptakan oleh orang-orang yang memang sangat ahli dibidangnya. Salah satu pencipta FarmaTrust yang paling terkenal adalah Lord Anthony St John dari Bletso yang merupakan seorang anggota independen House of Lords. Lord Anthony St John memiliki pengaruh di dalam pemerintahan Inggris serta dalam dunia politik internasional. Hal ini menjadikan proyek ICO ini  sangat memiliki potensi yang cerah dimasa depan.
review farmatrust
Team FarmaTrust - Sumber : farmatrust.io
FarmaTrust akan menciptakan token FTT dengan jumlah supply 1 milyar token dan 60% atau 600 juta token yang akan di jual selama ICO/TDE. Sedangkan 10% nya untuk team dan foundernya, 10% lagi untuk incentives dan retention, 5% nya untuk advisor, 5% untuk biaya marketing dan 5% lagi untuk biaya operasional lain. 

Untuk itu dapat bergabung bersama platform FarmaTrust, kamu dapat melihat detail penjualan Token FTT berikut ini :
  • PRE TDE START :  15 Februari 2018. TDE Utama akan di adakan di tanggal 15 Maret 2018
  • NAMA TOKEN                 : FARMATRUST
  • SYMBOL                           : FTT
  • TOTAL SUPPLY               : 1,000,000,000 FTT
  • HARGA                             : 0.00010870 ETH per token
  • PEMBELIAN                    : ETH
  • TYPE TOKEN                   : ERC20
  • MINIMAL PEMBELIAN : 0.1 ETH 
  • BONUS                              : 20%(PreTDE)
Untuk mengenal lebih jauh bagaimana sistem FarmaTrust ini bekerja, kamu dapat mengunjungi situs resmi FarmaTrust di bawah ini :


Kesimpulan

Dalam perkembangan dunia teknologi, memang kita tidak bisa hanya menggunakan sistem lama yang sebenarnya tidak bisa digunakan kembali dimasa sekarang. Kombinasi teknologi Blockchain dan AI dalam dunia Farmasi, diharapkan mampu mengimbangi cepatnya pertumbuhan manusia di dunia ini.

Disclaimer :  "We are not FarmaTrust representative or team member. This is just review article"

BTT Name : Portal Artikel
BTT Address : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1297556
ETH Address :  0x05ce48DBD847c3d7012D63b5A7a2A7d7dDB7CA2a
Loading...