Teknologi Pengisian Batere Smartphone Tercepat, Cuma 5 Menit Saja

▼▼Dapatkan Voucher Hingga 100.000 Di Sini▼▼
Berapa lama waktu smartphone yang kamu miliki saat ini dalam mengisi batere? tentu saja jika batere dalam keadaan kosong, akan memakan waktu semalaman agar batere dapat tersisi penuh kembali. Bahkan dengan teknologi fast charging sekalipun.

Namun bagaimana jika ada smartphone yang dapat mengisi daya hanya memakan waktu dalam 5 menit saja?

Kali ini TrenDi Info berbagi informasi terbaru tentang sebuah produsen kenamaan yaitu Huawei yang menciptakan teknologi super fast charging. Perusahaan asal Cina ini ini mendemonstrasikan teknologi  yang memungkinkan proses pengisian 50 persen baterai lithium-ion dalam waktu 5 menit.

Teknologi Pengisian Batere Smartphone Tercepat
Teknologi Super Fast Charging Huawei via tekno.liputan6.com

Dalam ungahan video demonstrasi yang diperlihatkan, sebuah batere berkapasitas 3.000 mAH dapat terisi 48% hanya dalam waktu 5 menit saja. Teknologi ini diklaim 10 kalo lebih cepat dibandingkan dengan teknologi fast charging saat ini.

Peluncuran Teknologi Pengisian Batere Smartphone Tercepat

Huawei berencana untuk memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 seperti yang diberitakan oleh media Gizmochina.

Huawei juga memaparkan bahwa perusahaan tersebut hampir menyelesaikan inovasi ini kedalam bentuk charger yang lebih kecil sehingga kompatibel dengan jenis smartphone manapun.

Walau dengan kecepatan pengisian, teknologi ini dipastikan tidak akan mengurangi kualitas batere. Karena Huawei mengembangkan teknologi yang memperhatikan struktur molekul anoda yang diubah baik secara fisika dan kimia dalam kapasitas penyimpanan lithium-ion.
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar