Teknologi Facebook Instan Artikel Untuk Menambah Penghasilan


Sudah banyak memang yang menanyakan kepada saya apa itu Facebook Instan Artikel (FIA). Pasalnya teknologi besutan Facebook ini dapat menjadi alternatif lain untuk mencari penghasilan dari penempatan iklan.

Sama halnya dengan Google yang juga turut serta memberikan peluang bagi para pengembang. Dan kali ini, Facebook melalui teknologi UTF 5 nya menjadi pesaing baru bagi teknologi browsing AMP HTML kebanggaan Google.

FIA Adalah Sebuah Media

FIA bukanlah sebuah mesin pencari yang difikirkan oleh banyak orang. Karena sebenarnya teknologi FIA ini hanya mengintegrasikan artikel yang berasal dari Website atau Blog untuk dikaitkan melalui RSS Feed-nya saja. Namun yang membuat FIA menjadi berbeda adalah kemampuan loading yang sangat cepat, bahkan melampaui AMP HTML hingga dua kali lipat.

Platform ini dikembangkan pada tahun 2015 lalu dengan tujuan untuk meningkatkan target iklan perusahaan yang lebih tepat sasaran. Seperti yang kita tahu, bahwa seseorang akan meninggalkan halaman website jika kecepatan membuka diatas 5 detik. Sedangkan teknologi FIA, hanya membutuhkan 1 hingga 2 detik saja untuk memproses artikel yang akan dibaca.

Lebih dan Kurang Platform FIA

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal pembahasan, bahwa FIA mampu bekerja lebih cepat dari platform lainnya. Bahkan seseorang dapat menempatkan iklan pribadinya secara gratis hanya dengan menempelkan Embed Code iklan yang sebelumnya sudah disetujui oleh Facebook. Tidak hanya itu saja, sebagai pemilik akun FIA, kita dapat melakukan monetisasi artikel sehingga kita akan mendapatkan penghasilan.

Tidak seperti Adsense Google yang menggunakan BPK atau CPC, FIA lebih mengutamakan CPM yang dimana penghasilan dipengaruhi oleh jumlah orang yang membaca. Semakin banyak orang yang membaca dengan rata-rata waktu yang cukup, maka CPM akan meningkat.

Namun terdapat kekurangan dari teknologi besutan Mark ini. Platform FIA ini hanya dapat diakses menggunakan Aplikasi Facebook Android dan IOS. Jika kamu menggunakan Facebook Lite atau Browser Facebook, maka artikel pada platform FIA tidak akan bekerja.

Nah bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan akses ke platform FIA ini, silahkan ikuti tahapannya melalui tautan berikut ini.

*Tautan hanya muncul pada Platform Facebook Android. Gunakan aplikasi FB untuk mendapatkan tautan.

0 Response to "Teknologi Facebook Instan Artikel Untuk Menambah Penghasilan"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...