Hilang Remote TV? Gunakan Ponsel Kamu Sebagai Gantinya

▼▼Dapatkan Voucher Hingga 100.000 Di Sini▼▼
Siapa yang tidak kesal ketika sedang asik menonton TV tiba-tiba remote control sudah tidak berfungsi alias rusak. Hal ini pastinya akan membuat kamu kerepotan untuk mondar mandir hanya sekedar membesarkan volume atau hanya mengganti channel saat iklan.

Remote control TV memang sangat rentan rusak karena hanya berbahan plastik biasa. Sehingga wajar saja kalau kita sering mendapati remote TV yang mudah sekali pecah. Tetapi saat ini telah terdapat sebuah inovasi yang cukup unik yang akan menggantikan fungsi ponsel kamu menjadi remote TV elegan.

Cara Kerja Remote TV

Sebenarnya bagaimana Remote TV bisa mengubah volume suara dan mengganti saluran? Untuk diketahui bahwa setiap remote control baik TV, AC, ataupun Home Theater menggunakan Infra Merah sebagai sumber daya.

Ponsel sebagai remote tv

Walau kebanyakan orang mengatakan bahwa teknologi Infra Merah atau IR sudah ketinggalan zaman, ternyata IR ini selalu digunakan sebagai pengatur jarak jauh. Jadi jangan pernah meremehkan teknologi jadul yah?

Ponsel Sebagai Pengganti Remote

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa cara kerja remote adalah dengan menggunakan IR. Untuk itu, jika ponsel Android kamu memiliki fasilitas Infra Red kamu bisa menjadikannya sebagai remote pengganti.

Tidak semua ponsel android masih memiliki fitur IR ini. Hanya beberapa perusahaan ponsel yang memang sengaja menanamkan IR ke dalam spesifikasi ponsel buatannya. Salah satunya adalah Ponsel Android keluaran Xiaomi.

Membuat Remote TV Dari Ponsel Xiaomi

Untuk menjadikan ponsel android seperti Xiaomi kamu sebagai pengganti remote, kamu hanya perlu mengunduh Aplikasi Remote TV di Playstore. Namun jika kamu adalah pengguna Xiaomi, saat ini aplikasi Remote sudah sengaja di Instal dari awal.

Ponsel Sebagai Pengganti Remote

Selain untuk TV, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengganti remote lainnya seperti AC dan lain sebagainya. Hanya saja, tidak semua merek produk tersedia dalam aplikasi. Rata-rata merek produk yang tersedia pada aplikasi remote ini hanya keluaran perusahaan ternama seperti Sony, Sharp, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Atau ponsel kamu tidak memiliki Fitur Infra Merah? Kamu bisa menggunakan referensi ponsel android murah berikut yang TrenDi Info rekomendasikan. Selamat mencoba yah.
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar