Mau Minjam Uang Tanpa Jaminan? Coba Kredit Tanpa Agunan Di Bank Ini

▼▼Dapatkan Voucher Hingga 100.000 Di Sini▼▼
Kredit tanpa agunan sepertinya bisa jadi solusi buat kamu yang mau memulai bisnis.

Dunia bisnis di tahun 2018 ini sepertinya sangat prospektif untuk dijalankan. Hal ini dikarenakan terdapat peluang usaha yang semakin luas dan juga ditambah dengan adanya peraturan pemerintah tentang dukungan terhadap Usaha Menengah Kecil (UKM).

Namun tidak banyak juga pelaku bisnis ini sudah menyerah sebelum berjuang dikarenakan minimnya modal awal. Tentu saja dalam memulai sebuah usaha dibutuhkan dana yang lumayan cukup banyak. Walau pelaku usaha memiliki investor, sudah pasti sebelumnya kita diwajibkan memiliki anggaran awal untuk menggerakkan usaha.

Kredit Tanpa Agunan

Alternatif lain dalam mendapatkan dana atau modal awal adalah dengan cara meminjam uang. Ntah dari keluarga, teman, ataupun bank. tetapi akan ada masalah baru yang muncul yaitu harus adanya jaminan yang kita gadaikan untuk mendapatkan pinjaman.

Jadi bagaimana solusinya? Tenang saja brother and sister. Saat ini terdapat 4 bank konvensional yang berani memberikan pinjaman dana tanpa jaminan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA). Nah, berikut informasi selengkapnya.

1. MayBank

MayBank adalah salah satu bank swasta yang bisa dijadikan pilihan dalam mengajukan KTA. Lewat produknya PITA, Pinjaman Tanpa Agunan, Anda yang bergaji minimal Rp2 juta per bulan dapat mengajukan KTA di bank ini. Ringan sekali bukan syaratnya? Tapi, syarat tersebut hanya berlaku bagi karyawan yang berada di luar Jabodetabek. Sedangkan, untuk pegawai yang bekerja di Jabodetabek, harus memiliki gaji minimal Rp2.5 juta per bulan.

Lalu bagaimana dengan wiraswasta? Tidak perlu khawatr, PITA menyaratkan penghasilan minimal Rp4 juta per bulan bagi wiraswasta yang ingin mengajukan KTA. Belum memiliki rekening dari MayBank? Segera buat dan ajukan KTA.

2. Standard Chartered


Standard Chartered bisa dijadikan salah satu pilihan dalam mengajukan KTA, bahkan sangat dianjurkan. Bank universal yang berpusat di London, Britania Raya ini memberikan banyak penawaran menarik bagi Anda yang ingin mengajukan KTA lewat bank ini.

Apa saja penawaran yang diberikan Standard Chartered? Salah satu penawaran yang diberikan oleh bank universal ini adalah limit pinjaman yang bisa mencapai Rp300 juta, di mana bank lain pada umumnya hanya memberikan limit Rp200 juta. Selain itu, tenor yang diberikan Standard Chartered bisa mencapai 60 bulan atau setara dengan 5 tahun.

Proses pengajuannya juga terbilang cepat, Anda hanya perlu menunggu sekitar 2-3 hari, dana pinjaman akan cair. Selain itu, Standard Chartererd juga menyediakan pinjaman KTA online untuk lebih memudahkan nasabahnya mendapat pinjaman.

3. Bank Mandiri

Bank selanjutnya yang direkomendasikan dalam mengajukan pinjaman KTA adalah Bank Mandiri. Bank plat merah ini merupakan bank terbesar dalam hal aset, pinjaman hingga deposito.Oleh karena itu, tidak usah diragukan lagi kemampuan Bank Mandiri dalam memberikan pinjaman kepada para nasabahnya.

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh bank milik negara ini adalah asuransi yang diikutsertakan dalam KTA. Artinya, dengan melakukan pinjaman KTA lewat Bank Mandiri, debitur diberikan manfaat berupa perlindungan asuransi jiwa.

Hal ini sebagai sarana antisipasi dari risiko yang berkemungkinan terjadi, misalnya debitur terkena musibah yang mengakibatkannya tidak dapat bekerja untuk melunasi utang KTA. Asuransi akan memberikan ganti rugi, sehingga si peminjam dapat membayar pinjamannya.

4. Bank BRI

Bank milik negara lainnya yang dapat dijadikan pilihan dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan, KTA, adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, jadi kredibiltasnya dalam melayani konsumen sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, apalagi Bank BRI sudah lebih dari 120 tahun melayani rakyat Indonesia.

Lalu apa keuntungan mengajukan KTA lewat Bank BRI? Bank BRI memberikan kenyamanan lebih untuk para nsabahnya, lewat fasilitas pinjaman tanpa agunannya yang dinamai BRIGuna si debitur akan mendapatkan asuransi jiwa. Jadi selama masa pinjaman, peminjam memiliki perlindungan asuransi yang akan melindunginya dari risiko-risiko yang tidak diinginkan.

Untuk mengajukan KTA di Bank BRI, persyaratannya cukup mudah. Anda harus memiliki gaji minimal Rp2 juta per bulan agar pinjaman disetujui. Sedangkan untuk wirausaha, Bank BRI mensyaratkan usaha yang sudah dikelola minimal sudah jalan selama 2 tahun. Mudah bukan?

Tetapi ada hal penting yang perlu kamu ingat dalam meminjam uang dengan konsep Kredit Tanpa Agunan ini. Yakni bahwa kamu tetap wajib membayar angsuran setiap bulannya yah. Jangan mentang-mentang tidak ada agunan, kamu jadi kabur. No no no.
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar