U2FsdGVkX195+fHqBq2gMzyB6ntFa3LfAeMQFa4roz8vrtgaRdo8qxJEyipK1KbWdCmooGheXxEzZxCxGBP4Sg==

Hal Penting Yang Wajib Ada Pada Template - Jika kita berbicara tentang mendaftarkan Adsense, terlebih menyangkut pada Google Ads, maka pastinya kita akan tahu bahwa Konten Artikel adalah segalanya. Wajar saja, karena pada dasarnya artikel adalah "Etalase" untuk memajang produk alias iklan.

Tetapi bagaimana dengan Template yang digunakan? Saya mengibaratkan artikel sebagai "Etalase Display" dan template sebagai "Manajerial Display". Seperti yang kita tahu, semakin mudah produk terlihat oleh konsumen, maka semakin mahal harga sewa untuk "Etalase" tersebut.

Mungkin dari analogi tersebut, sudah terdapat gambaran secara umum apa hal penting yang wajib ada pada template saat mendaftar di Google Adsense. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menyimak ulasan yang saya coba jabarkan menurut pengalaman dan informasi yang saya dapat.

1. AhCaPeDe

AhCaPeDe, sebenarnya adalah singkatan yang saya buat sendiri untuk mempermudah dalam mengingat. AhCaPeDe adalah singkatan dari About Me, Contact Us, Privacy Policy, dan Disclaimer. Keempat elemen ini merupakan satu kesatuan yang menjadi hal penting yang wajib ada pada template yang kamu gunakan.

Sama halnya dengan makanan, pastinya akan ada tertulis kapan tanggal kadaluarsa, siapa pembuatnya, apa saja bahan bakunya, dan lain sebagainya. Untuk apa sih elemen AhCaPeDe? Elemen ini untuk meyakinkan para pemilik iklan bahwa produk mereka berada pada "Toko" yang jelas dan memiliki peraturan yang mengikat.


Walaupun tidak ada informasi yang akurat tetang dimana posisi paling tepat untuk ke-4 elemen ini, tetapi saya menyarankan untuk meletakkan pada posisi Paling Atas atau H1. Sebab, posisi ini adalah posisi paling strategis untuk dapat dilihat orang lain/ pengunjung tentang bagaimana sistem Web/ blog kita dijalankan.

2. Widget Postingan Populer

Selanjutnya adalah Widget Postingan Populer yang menjadi hal penting yang wajib ada pada template. Sebenarnya apa fungsi dari postingan populer ini? Seberapa pentingkah widget ini?

Jika kamu sedang berbelanja ke restoran yang baru pertama kali kamu kunjungi, pertanyaan  apa yang kamu ajukan? Hampir rata orang bertanya : "Makanan yang paling laris disini apa yah om?" Seperti itulah kira-kira fungsi dari widget Postingan Populer, yang dapat membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi yang paling banyak dicari oleh orang lain.

Secara singkat, widget ini adalah Rekomendasi artikel yang benar-benar terpercaya. Bukan dari Anchor Text seperti "Baca Juga" yang hampir rata disematkan karena artikel tersebut memang sepi pengunjung (bongkar rahasia ni). Dengan adanya widget ini, Google akan melihat bahwa blog yang kita daftarkan memiliki daftar menu andalan yang luar biasa laku dipasaran.

3. Label

Selanjutnya adalah Label atau kategori yang kita gunakan dalam blog. Nah, untuk yang satu ini memang merupakan dari telaah pribadi saya sendiri. Karena pada dasarnya setiap blog pasti memiliki Label pada Blognya.

Namun, ada beberapa temuan yang saya dapati ketika melakukan Blog Walking tanpa Cendol. Yaitu terlalu banyaknya Label atau kategori yang tertera didalam sebuah Blog. Sebagai contoh : terdapat label Teknologi, Laptop, Gadget, Smartphone, Internet, Bisnis, Bisnis Online, Penipuan Bisnis, yang sebenarnya cukup di gabungkan menjadi Teknologi dan Bisnis saja. Bayangkan jika Label Tag yang digunakan 20 buah?

Bahkan jika Niche Blog yang digunakan adalah teknologi, cukup gunakan Label yang benar-benar mampu membedakan label satu dengan yang lain. Sebagai contoh : Apakah perbedaan gadget dan smartphone? Smartphone sudah pasti Gadget, dan Gadget tidak hanya Smartphone. Sehingga Label yang digunakan Cukup Gadget Saja.

Jika kamu masih ingin membuat Label yang sedemikian rupa, saya sangat menyarankan untuk menggunakan metode Menu Drop Down Saja. Selain keliatan lebih canggih, hal ini akan meningkatkan kualitas Navigasi yang sering di sebutkan pada E-Mail penolakan Google Adsense.

Tiga Hal Penting Yang Wajib Ada Pada Template : AhCaPeDe, Postingan Populer, dan Label. Selain itu, ada satu hal lagi yang menurut saya patut digunakan. Walau tidak mempengaruhi tampilan template, tapi ada elemen bernama "Tag Hrflag" yang wajib di tanamkan pada setingan HTML Tema.
Tetapi pembahasan ini akan dilanjutkan lain waktu.

Ah... Caaa Peee...Dee
Sangat bermanfaat gan. Sy adalah salah satu korban penolakan GA seperti poin 2 DAN 3 gan, mohon masukan dan bantuannya gan. Blog saya www.kubis.online trimakasi
Sebenarnya utk lolos GA itu sgt mudah gan. Ada 20 tahapan yg wajib di lakukan agar dapat diterima Google Adsense.
Saya usahakan utk buat tutorialnya.
Loading...