Apple dan Samsung Sengaja Ciptakan Ponsel Jadi Lemot

PROMOTED BY
Pernahkah kamu mengira bahwa perusahaan sebesar Apple dan Samsung sengaja ciptakan ponsel jadi lambat alias lemot? Tentu saja kamu akan mengira bahwa informasi ini tidak dapat dipercaya dikarenakan seperti yang kita ketahui bahwa kedua perusahaan ini selalu berkompetisi untuk menciptakan gadget canggih.

Namun nampaknya hal ini tidak berlaku lagi, karena  Badan Antipakat Italia sedang melakukan pemeriksaan terkait adanya kemungkinan rencana membuat obsolescence (usang) perangkat yang diproduksi oleh Apple dan Samsung. Pemerintah Italia sedang melakukan pemeriksaan mengenai dugaan kesengajaan menurunkan perfoma ponsel tersebut pada Apple dan Samsung.

Penurunan Performa Produk Apple

Tampaknya kedua perusahaan raksasa ini tidak memberikan informasi terkait pembaruan software yang akan mempengaruhi kinerja ponsel mereka. Perusahaan Apple memang mengakui bahwa mereka sengaja menciptakan pembaruan perangkat yang akan memperlambat kinerja ponsel. Perusahaan ini beralasan hal tersebut harus dilakukan untuk mengatasi degradasi baterai sebagai cara mencegah shutdown (mati) mendadak.

Seperti yang dilansir pada media online CNN Indonesia, Apple bermaksud untuk memberikan yang terbaik termasuk kinerja secara keseluruhan termasuk untuk memperpanjang umur ponsel. Dengan adanya penurunan performa, diharapkan masa pakai baterai akan semakin lebih panjang.

Tanggapan Samsung Terkait Kesengajaan Pelemahan Kinerja Ponsel

Walau belum ada laporan terkait turunnya performa ponsel keluaran Samsung ini, namun nampaknya Italian Consumer Code tetap melakukan penyelidikan yang sama seperti yang dilakukan pada ponsel Apple. Namun pihak Samsung telah memberikan pernyataan resmi bahwa perusahaan mereka tidak melakukan penurunan performa ponsel.

Samsung menjelaskan bahwa produk yang dikeluarkan adalah produk yang diproduksi menggunakan metode berbeda untuk mengatasi degradasi baterai tanpa mengurangi performa. Mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak pernah menurunkan perfoma CPU melalui pembaruan software selama siklus hidup ponsel.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Berikan Komentar
0 Comments

0 komentar

BANTU KAMI