Seorang Politisi Diusir Dari Sidang Karena Membawa Anaknya


Politisi Jepang Yuka Ogata  - Seorang wanita yang berprofesi sebagai politikus bernama Yuka Ogata terpaksa diusir dari ruangan sidang. Pasalnya Yuka Ogata politisi jepang ini membawa bayinya saat bekerja bersama para koleganya saat melakukan sidang politik. Para koleganya mengaku keberatan ketika politisi jepang Yuka Ogata ini membawa anaknya saat bekerja.

Politisi Jepang Yuka Ogata

Seperti yang diberitakan oleh media online IDN Times News melalui laporan asahi Shimbun, Yoshimoto Sawada yang merupakan ketua sidang menghampiri politi Jepang Yuka Ogata ini. Setelah melakukan perdebatan yang cukup panjang, Sawada memaksa Ogata untuk membawa bayinya kepenitipan anak.

Politisi Jepang Yuka Ogata Akhirnya Mengalah

Dengan berat hati, akhirnya Yuka Ogata menitipkan anaknya kepada seorang teman agar bisa kembali ikut dalam sidang rapat. Selama proses tersebut, ketua sidang, Sawada meminta maaf kepada anggota sidang karena jalan rapat menjadi terganggu. Namun para anggota sidang menegaskan bahwa Sawada telah melakukan hal yang tepat dan Yuka Ogata-lah yang semestinya meminta maaf.

Sebenarnya tak ada aturan tertulis terkait boleh atau tidaknya membawa anak ke kantor dewan kota ketika jam kerja. Namun, staf sekretariat dari kantor tersebut berkata masalahnya adalah Ogata tak memberitahu mereka bahwa ia akan datang ke tempat kerja bersama bayinya.

Profil Politisi Jepang Yuka Ogata

Ogata ternyata memang sengaja merencanakan hal tersebut untuk memperjuangkan lingkungan kerja yang ramah kepada ibu dan anak. Politisi Jepang Yuka Ogata ini menuliskan opininya di sebuah media massa The Guardian . Dia menjelaskan bahwa hal yang dilakukannya adalah satu-satunya cara untuk bisa mengatasi hambatan-hambatan besar yang sengaja diletakkan di hadapan seorang ibu yang bekerja.

"Aku melihatnya sebagai kesempatan terbaikku untuk melanjutkan kebijakan yang sudah kuperjuangkan sejak pertama kali menjadi anggota dewan kota: untuk meningkatkan layanan perawatan anak dan membuat lingkungan kerja di Jepang lebih bersahabat untuk siapapun yang bekerja," tambahnya.

Baca JugaCara Tepat Berkecimpung Dalam Dunia Politk Bagi Pemula

0 Response to "Seorang Politisi Diusir Dari Sidang Karena Membawa Anaknya"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...