Syarat Menulis Ulang Artikel Orang Lain Untuk Blog Pribadi, Rewrite - TrenDi Info
//

Syarat Menulis Ulang Artikel Orang Lain Untuk Blog Pribadi, Rewrite

Menulis Ulang Artikel Orang Lain - Sebuah artikel memiliki banyak informasi yang dapat kita gunakan untuk keperluan kita. Bagi sebagai bahan referensi ataupun untuk mendapatkan petunjuk berupa tips dan tutorial. Namun bagaimana jika artikel yang kita dapatkan tidak lagi sesuai dengan keadaan saat ini?

Menulis Ulang Artikel Orang Lain

Para penulis artikel biasanya selalu melakukan update terhadap artikel yang sudah tidak sesuai dengan keadaan. Update artikel ini bertujuan agar para pembaca mendapatkan informasi yang benar-benar valid dan layak untuk digunakan.

Namun tidak sedikit juga para penulis lupa untuk melakukan updating data dikarenakan sudah banyaknya artikel yang terpublish. Sehingga beberapa penulis lainnya melakukan perubahan artikel asli untuk menambah atau mengurangi isi artikel yang sudah tidak sesuai.

Syarat Menulis Ulang Artikel Orang Lain

Menulis ulang artikel orang lain sering disebut dengan Rewriting. Seperti yang sudah dijelaskan diawal bahwa tujuan menulis ulang artikel orang lain ini adalah untuk menambah informasi atau menguranginya. Namun kebanyakan para penulis hanya mengubah susunan atau struktur kata hanya untuk dapat lolos dari Plagiarisme.

Hal ini merupakan cara menulis ulang artikel orang lain yang tidak tepat. Jika kita hanya mengubah struktur kalimat saja, berarti tidak ada hal baru yang didapatkan oleh para pembaca. Jadi bagaimana syarat menulis ulang artikel orang lain ini? Simak penjelasan singkat berikut ini.

Melakukan Survey Artikel Yang Akan Rewrite

Menulis ulang artikel orang lain berarti kita telah mengetahui bahwa artikel tersebut memang sepantasnya untuk diubah. Namun untuk mengetahui apa saja konten yang akan ditambahi atau dikurangi, kita memerlukan data hasil survey.

Walaupun data yang terkumpul hanyalah data hasil pencarian saja, hal ini sudah cukup menjadi alasan bahwa artikel tersebut sudah tidak layak pakai lagi. Cara yang paling cepat untuk mengumpulkan data ini adalah dengan menyeting tombol "Tools" dan mengganti waktu pencarian pada rentang waktu yang tidak terlalu lama seperti 6 (enam) bulan saja.

Ide artikel dapat dijadikan Keyword untuk mendapatkan informasi tambahan agar kita dapat menulis ulang artikel orang lain. Kamu bisa saja menemukan informasi tambahan atau bahkan mengubah semua isi artikel dengan informasi baru.

Mencantumkan Sumber Yang Relevan

Setelah informasi telah terkumpulkan maka gunakan sumber asli sebagai bahan referensi agar pembaca lebih mempercayai artikel yang kamu suguhkan. Menulis ulang artikel orang lain dengan mencantumkan sumber yang relevan akan meningkatkan kualitas artikel kamu di mata Robot Google.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ciri-ciri artikel berkualitas adalah memiliki konten yang baik. Hal ini juga akan meningkatkan kualitas artikel SEO semakin bagus.

Menggunakan Gaya Bahasa Sendiri

Walaupun artikel asli masih memiliki beberapa informasi yang masih penting, bukan berarti kamu hanya menyalin secara mentah semua kalimat yang ada. Disinilah teknik bahasa menjadi penentu keunikan artikel kamu nantinya.

Menggunakan gaya bahasa sendiri dalam menulis ulang artikel orang lain, akan mengurangi resiko artikel dilaporkan oleh pemilik aslinya. Teknik Rewrite ini menjadi salah satu andalan bagi penulis untuk mendapatkan ide penulisan yang lebih baik dari pada aslinya.

Mungkin itu saja syarat menulis ulang artikel orang lain yang perlu kamu penuhi. Masih banyak syarat lainnya yang tidak kalah penting, seperti penataan struktur penulisan sub judul, konfirmasi rewrite artikel pada pemilik asli, dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Syarat Menulis Ulang Artikel Orang Lain Untuk Blog Pribadi, Rewrite"

  1. Ini lho yang kadang ingin saya lakukan tapi takut dibilang copas, padahal memberikan link sumber. salam kenal mas (www.portalblogspot.net)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Copy dan Paste itu berbeda dengan Rewrite. Copy Paste trus Publish adalah hal yang melanggar hak cipta. Beda dengan Rewrite, kita memberikan sentuhan baru untuk Ide yang di publish org lain. Salam kenal.

      Delete
  2. Bisa dibilang Rewrite itu adalah mencari inti bacaan dan menyajikan kembali dengan bahasa dan informasi yang didapat sehingga akan terlihat lebih hangat dan baru

    ReplyDelete

Pesan Anda Sedang Di Moderasi