Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru, Info Bagus Bagi Perokok


Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat? Tentunya semua orang mengharapkan fisik yang bugar agar tidak mudah terserang penyakit. Namun apa jadinya jika tubuh kita sudah terlanjur terkena penyakit?

Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru

Saat ini polusi udara menjadi salah satu penyebab kenapa tubuh kita mudah terasa sangat rentan. Tidak hanya dari polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor, tetapi juga dikarenakan oleh asap rokok disekitar kita. Walau saat ini pemerintah sudah memberlakukan aturan melarang merokok ditempat umum, namun nampaknya tetap saja asap rokok tidak bisa hilang dari permukaan.

Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru

Nah, bagi kamu yang sering terkena dampak dari asap rokok, atau bahkan jika kamu seorang perokok, telah ditemukan sebuah bukti ilmiah yang sangat bermanfaat. Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang ilmuan di bidang kesehatan bernama Johns Hopkins Bloomberg tentang manfaat tomat dan apel bagi paru-paru.

Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru
 Beliau menyarankan untuk kita sering mengkonsumsi tomat dan apel karena dipercaya memperbaiki sel paru-paru yang rusak akibat polutan. Selain manfaat tomat dan apel bagi paru-paru, buah-buahan ini dipercaya dalam memperlambaat penuaan secara alami.

Studi Ilmiah Terhadap Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru

Dalam hasil penelitian tersebut, ditemukan beberapa komponen yang terkandung pada tomat dan apel yang akan memperbaiki kerusakan paru-paru. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan uji coba terhadap beberapa orang sukarelawan yang dibagi menjadi dua kelompok. Yaitu kelompok yang mengkonsumsi dan yang tidak mengkonsumsi tomat dan apel.

Baca Juga : Tips Sukses Berbisnis Di Bidang Kuliner Untuk Pemula

Hasil penelitian terhadap manfaat tomat dan apel bagi paru-paru ini sangat mengejutkan. Seseorang yang dulunya adalah perokok aktif (kelompok pengkonsumsi tomat dan apel), mengalami masa penuaan sel yang lebih lama dibandingkan dengan kelompok yang tidak. Paru-paru menjadi semakin sehat dan memiliki kinerja organ yang sangat baik.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan dapat memperlambat proses penuaan paru-paru. Hasil ini dapat terlihat bagi mereka yang tidak pernah merokok. Jumlah asupan yang diharuskan setiap hari akan menunjang hasil penemuan ini, terutama bagi orang-orang yang berisiko terkena penyakit pernafasan seperti Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK).

Mengoptimalkan Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru

Hasil dari penelitian manfaat tomat dan apel ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyakit paru Obstruktif kronis. Walaupun hasil dari penelitian tentang manfaat apel dan tomat bagi paru-paru ini dikatakan cukup memuaskan, bukan berarti para perokok semakin menggebu dalam kemngkonsumsi zat beracun tersebut.

Kinerja paru-paru akan menjadi optimal ketika seseorang sudah membiasakan untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan merokok. Dengan manfaat tomat dan apel ini, diharapkan paru-paru yang sudah terlanjur sakit, dapat segera pulih dengan cepat. Namun perlu diingat bahwa, tomat dan apel yang dikonsumsi adalah buah yang masih segar. Bukan yang berupa makanan kaleng ataupun sudah dijadikan saos.

0 Response to "Manfaat Tomat dan Apel Bagi Paru-paru, Info Bagus Bagi Perokok"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...