Lakukan Cara Berolahraga Pagi Ini Untuk Hasil Yang Optimal


Cara Berolahraga Pagi Yang Tepat - Olahraga merupakan sebuah rutinitas yang mungkin sering kita jalani, baik berolahraga di rumah ataupun di luar rumah. Kebanyakan kita lebih memilih berolahraga diwaktu pagi hari dikarenakan udara yang dirassa masih segar tanpa polusi udara.

Cara Berolahraga Pagi Yang Tepat

Namun tahukah kamu bahwa kebanyakan dari kita tidak melakukan cara berolahraga pagi yang tepat? Akibatnya tubuh kita merasa terbeban dan merasakan pegal disekujur tubuh. Pentingnya mengetahui cara berolahraga pagi yang tepat dan benar agar olahraga yang kita lakukan lebih maksimal dan kebugaran tubuh semakin terjaga.

Bahkan menurut penelitian yang dilansir pada halaman media online akusehatku.com, olahraga pagi secara teratur akan mengurangi resiko terkena penyakit. Berikut ini cara berolahraga pagi yang tepat dan benar yang wajib kamu lakukan.

Perlunya Konsumsi Makanan Sebelum Olahraga Pagi

Kebanyakan dari kita lebih sering langsung melakukan olahraga disaat pagi hari tanpa terlebih dahulu mengkonsumsi makanan. Padahal dengan mengkonsumsi makanan terlebih dahulu akan mengoptimalkan aktivitas olahraga yang kita lakukan.

Baca Juga : Fenomena Wanita Yang Lebih Tertarik Dengan Pria Tua

Cara berolahraga pagi yang tepat dengan mengkonsumsi makanan seperti pisang, akan menjadikan tubuh memiliki energi untuk lebih prima dalam beraktivitas. Satu buah pisang menyediakan magnesium, karbohidrat, serta kalium yang bermanfaat bagi tubuh kamu. Namun kamu wajib menghindari makanan yang terlalu banyak mengandung serat dan lemak saat berolahraga pagi.

Tahapan Cara Berolahraga Pagi Yang Tepat Dan Benar

1. Minum Air Putih Sebelum Olahraga Pagi

Cara berolahraga pagi yang tepat adalah dengan diawali dengan meminum air putih. Tidak hanya untuk olahraga saja, meminum air putih sesaat setelah bangun pagi akan melancarkan metabolisme tubuh. Dengan meminum air putih sebelum berolahraga, akan menjaga konsentrasi dan menjaga tubuh dari dehidrasi ringan.

2. Berolahragalah Pada Pukul 6 Pagi

Kalau dimasa puasa, mungkin kita lebih memilih langsung berolahraga saat selesai sahur. Namun, idealnya kita berolahraga dimulai dari sekita jam 6 pagi saja. Hal ini dikarenakan udara pada pukul 6 pagi tidak terlalu dingin dan juga belum terlalu tercemar polusi.

Baca juga : Seorang Politisi Diusir Dari Sidang Karena Membawa Anaknya

Udara pagi yang terlalu dingin malah akan menggangu pernapasan saat berolahraga. Cara berolahraga pagi yang tepat ini akan mampu mengoptimalkan hasil olahraga kamu setiap harinya.

3. Melakukan Pemanasan

Cara berolahraga pagi yang tepat adalah dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Hal ini sangat wajib kita lakukan karena semasa tidur tubuh kita tidak banyak melakukan gerakan. Pemanasan ini akan membuat badan menjadi rileks atau tidak shock saat melakukan olahraga pagi.
Pemanasan dapat dilakukan selama 5 sampai 10 menit saja dengan beberapa gerakan sederhana. Seperti perenggangan otot, dan berlari kecil untuk merenggangkan persendian yang kaku.

4. Cukup Dengan Jogging

Berolahraga pagi bukan berarti kita melakukan olahraga yang berat seperti fitnes. Cukup dengan melakukan jogging secara rutin maka hasil yang didapatkan akan maksimal. Jika kamu merasa bosan dengan olahraga joging tersebut, kamu bisa mencoba melakukan lompatan lompatan kecil seperti pemain basket. Namun semuanya tentu saja tidak akan berguna jika kamu tidak menyukai olahraga pagi terlebih dahulu.
Selamat mencoba yah.

0 Response to "Lakukan Cara Berolahraga Pagi Ini Untuk Hasil Yang Optimal"

Post a Comment

Pesan Anda Sedang Di Moderasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...